Wednesday, September 23, 2015

Ratakan.com, Marketplace Produk Digital Indonesia

Ratakan.com adalah sebuah toko online atau marketplace dan affiliate produk digital Indonesia yang menyediakan platfrom untuk mensentralisasikan para pemilik produk digital untuk menjual produk mereka serta menyediakan kesempatan sebagai join venture partner dalam penjualan produk bagi klien dan juga affiliate untuk mempromosikan produk digital video dan ebook yang tersedia dalam berbagai niche.

Visi para pendiri Ratakan ini adalah membuat Ratakan agar bisa menjadi marketplace dan juga affiliate network produk digital Indonesia yang menjadi rujukan para netters yang mengedepankan prinsip kualitas dan manfaat. Dengan begini para pemilik produk digital Indonesia akan terbantu dalam hal pemasaran produk yang menargetkan pasar Indonesia, tapi bukan berarti tertutup kemungkinan menembus pasar dunia karena kekuatan internet bersifat Global, selain itu para affiliate marketer khususnya pemula akan sangat terbantu terutama yang memiliki keterbatasan pengetahuan bahasa asing, di ratakan para affiliate marketer pemula hingga yang senior sama-sama memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis online.

Ratakan.com merupakan bagian dari serta dikelola oleh CV. Republik Digital yang berdiri pada November 2014 yang berbasis lokal serta legalitas perusahaan yang sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Filosofi yang dijaga dan dipegang teguh oleh Ratakan.com adalah prinsip yang Amanah, untuk bisa di andalkan dalam hal memberikan layanan terbaik Ratakan kepada mitra bisnis Ratakan yaitu user, vendor, dan affiliate, dengan cara terus-menerus meningkatkan pelayanan dan inovasi agar mitra bisnis Ratakan.com bisa mendapatkan kemudahan dalam layanan dan keuntungan yang optimal.

Tim yang mengurus ratakan.com ini adalah orang-orang profesional dari berbagai lapisan masyarakat yang sangat ahli dibidangnya. Mulai dari yang ahli programer, ahli desain grafis, ahli pengembangan bisnis, ahli ekonomi, customer service yang sangat profesional dan anggota tim pelaksana yang juga sangat berpengalaman.

Cara Kerja Ratakan.com

Sangat simpel sekali, cara kerja ratakan berjalan dengan sepuluh langkah sederhana ini.
  1. Vendor menyiapkan produknya lalu vendor melakukan submit produk tersebut untuk di review oleh tim profesional ratakan
  2. Produk diterima (yakni produk yang lolos review tim Ratakan) dan lalu Vendor melakukan pendaftran JVP sesuai pilihan yang tersedia.
  3. Setelah pendaftaran JVP selesai lalu tim Ratakan akan melakukan persiapan rilis produk mulai hingga penentuan jadwal rilis
  4. Jadwal rilis akan masuk JV Board dan proses pemberitahuan program affiliate kepada para affiliate marketer Ratakan
  5. Produk kemudian masuk ke dalam Marketplace Ratakan dan para Affiliate bisa mempromosikan produk tersebut
  6. Vendor menerima data login JVP area untuk memantau laporan statistik penjualan
  7. Vendor lalu akan menerima data login Ratakan Support Center untuk melayani customer yang membutuhkan bantuan.
  8. Pembeli melakukan transaksi pembelian produk lalu mengakses pembelian di member area secara online
  9. Affiliate Marketer menghasilkan komisi jika terjadi penjualan melalui link affiliate terkait
  10. Komisi Affiliat dibayarkan setiap tanggal 10-15 tiap bulannya, hasil penjualan produk Vendor dibayarkan setiap tanggal 20-25 setiap bulannya.
Siap untuk bergabung ? > DAFTAR <






Saturday, August 15, 2015

LAZADA


LAZADA adalah bagian dari Lazada Group yang saat ini telah menjadi perusahaan untuk tujuan atau tempat belanja yang boleh di bilang nomor satu di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan Lazada yang tergabung di dalam Lazada Group ini beroperasi di Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Menjadi pionir di bidang bisnis e-commerce, Lazada Group menghadirkan layanan untuk berbelanja yang sangat mudah bagi konsumen mereka dan bisa mengakses langsung pada database konsumen yang bisa di bilang terbesar untuk wilayah Asia Tenggara.

Jaringan Lazada Group Asia Tenggara merupakan cabang dari anak perusahaan jaringan internet dari negara Jerman, Rocket Internet. Rocket Internet ini adalah sebuah perusahaan online incubator yang sangat sukses membangun perusahaan-perusahaan online inovativ di berbagai negara belahan dunia. Kantor pusat perusahaan ini berada di Berlin, dan proyek - proyek yang di jalankan oleh perusahaan Rocket Internet ini banyak, diantaranya; eDarling, TopTarif, Zalando, Groupon dll.

Dengan menghadirkan hingga ratusan ribu pilihan produk yang tersedia dalam berbagai kategori di antaranya, produk kesehatan dan kecantikan, produk-produk peralatan rumah tangga, handphone, tablet, elektronik, Lazada bermaksud menjadi tempat tujuan utama untuk memenuhi semua kebutuhan konsumennya. Lazada menyediakan berbagai pilihan produk Interbasional dan lokal.

Mendapatkan Penghasilan Dari Lazada


Affiliate Lazada
Selain tempat berbelanja yang menarik dan bisa di andalkan, Lazada juga memberikan peluang kepada publik untuk mendapatkan penghasilan melalui program Affiliate Lazada. Komisi yang di tawarkan cukup menarik, Motorbikes 1%, Automotive 6%, Fashion 10%, Media, Game,dan Music 6%, Bag and Luggages 6%, Life Style 6%, Toys, Kids, and Babies 6%, Watches 6%, Health and Beauty 6%, Home and Living 6%, Consumer Electronics 2.5%, Home Appliances 2.5%, Camera 2.5%, Computer and Laptop 2.5%, Mobile and Tablet 2.5%.

Untuk bergabung program Affiliate Lazada silahkan klik Mendaftar Program Affiliate Lazada
Setelah anda masuk, cari [Affiliate Program] dibagian bawah situs Lazada tersebut lalu klik, anda akan menemukan formulir pendaftaran disana, isi dengan lengkap formulir tersebut. Pihak Lazada akan mereview pengajuan pendaftaran Program Affiliate Lazada anda, dalam waktu 2x24 jam, Lazada akan segera memberitahu anda apakah anda diterima atau tidak, semoga saja anda diterima yah...

Bagaimana Cara Kerja Program Affiliate Lazada ?
Cara kerja Program Affiliate Lazada sama saja dengan sistem Affiliate Marketing lainnya, namun cara penyampaian masing-masing perusahaan Affiliate Marketing itu saja yang berbeda-beda agar publik lebih tertarik pada satu perusahaan Affiliate saja. Tujuannya hanya satu, untuk meningkatkan profit bisnis perusahaan mereka tersebut.

Affiliate Marketing adalah sebuah sistem pemasaran di internet (online) yang dilakukan dengan cara menjual produk milik orang lain, produk-produk tersebut bisa jasa, bisa berbentuk fisik dan juga berbentuk digital [seperti video dan ebook]. Penghasilan akan bisa anda dapatkan ketika terjadi penjualan dari link url affiliasi unik yang telah disediakan oleh pihak merchant untuk kita. Biasanya uang yang diberikan pihak pemilik bisnis adalah sistem komisi yang besarnya telah di tentukan diawal oleh pemilik produk atau merchant.
Baca selengkapnya tentang apa itu; Affiliate Marketing


Komisi Dan Pembayaran Program Affiliate Lazada

Penjualan akan di validasi oleh tim dari Lazada dalam waktu 30 hari setelah tanggal penjualan terjadi. Setelah tim Lazada menyelesaikan proses validasi penjualan, komisi akan segera di kirimkan ke Affiliate Marketer atau Publisher dalam waktu paling lambat selama 30 hari.




  • Media Promosi



  • Banners; Untuk pemasaran, Lazada menyediakan berbagai macam media Banners promosi yang sesuai dengan web atau blog Publishernya. Hal ini sangat penting untuk kesesuaian dengan tema web, sebagai contoh jika blog Publisher tersebut tentang review gadget lalu dipasangi dengan Banners tentang obat-obatan, tentu rasanya kurang sesuai bukan ???



  • Text Links; Bisa juga dengan menggunakan text link yang terkait dengan artikel web, sehingga mendorong pembaca untuk melakukan klik karena menyukai artikel tersebut dan tertarik untuk membeli produk.


Selain itu Publisher juga bisa menghubungi kontack: affiliate@lazada.co.id jika memerlukan banner khusus (spesial), konten yang unik untuk website atau material promosi lainnya.

Berjualan Secara Online Di Lazada
Lazada memiliki pelanggan terbesar di Asia Tenggara saat ini. Untuk Indonesia Traffic saja setiap bulannya mencapai 10.000.000 + , Social Media 2.150.000 +, pertumbuhan News Letter yang mencapai +90% setiap bulannya, Mobile e-commerce mencapai 1.300.000 + downloads perbulan, pelayanan yang luar biasa 95% pesanan samapai di tempat tujuan dalam jangka waktu 48jam. Ini adalah basis data yang sangat besar, itu artinya peluang untuk meningkatkan penjualan produk di Lazada sangat besar !


Bagaimana Cara Berjualan di Lazada ? ; Kunjungi Lazada lalu cari menu [Jual Di Lazada] yang terletak pada bagian bawah situs Lazada, setelah di klik anda akan di arahkan  ke formulir pendaftaran dan tahap-tahap atau syarat-syarat yang sangat mudah sekali untuk bisa berjualan di Lazada.



Affilate Marketing,Bisnis Online Termudah yang cocok bagi Blogger pemula

Bagi anda blogger pemula atau orang - orang yang baru saja terjun kedalam dunia blogging yang  tentu bukanlah perkara mudah untuk menjalankan monetisasi blog. Dengan sedikit ilmu pengetahuan dan pengalaman tentang bisnis online, tentunya anda juga masih akan melewati tahap awal atau merintis dengan kondisi yang dimana tidak semua layanan monetisasi bisa dijalankan saat ini. Apalagi untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense seperti yang anda ketahui bersama bahwa blogger bisa mendapatkan penghasilan sampai ratusan juta rupiah dari Google Adsense ini, tapi butuh proses yang tidak sebentar agar bisa diterima oleh Google.
Biasanya seorang blogger pemula harus menunggu waktu yang lama untuk bisa diterima dan bergabung menjadi publisher Google Adsense. Semua blogger pernah merasakannya, butuh waktu berbulan-bulan agar bisa diterima dan kita juga harus memiliki setidaknya enam puluh artikel original diblog anda tersebut. Selain harus membangun blog dengan baik, anda tentunya sudah pasti harus menunggu konfirmasi pihak Google bahwa blog tersebut telah memenuhi ToSdari Google Adsense.
Dari sini tentu muncul pertanyaan dibenak anda semua, apakah tidak ada cara lain yang bisa anda jalankan untuk bisa mendapatkan penghasilan mengingat kondisi anda sebagai blogger pemula, bahkan untuk blog gratisan sekalipun..???
Sebenarnya ada cara untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog bagi blogger pemula, yaitu affiliate marketing. Apa itu affiliate marketing??? Berikut ini ulasannya.

Apa itu Affiliate Marketing?

Affiliate marketing adalah sebuah sistem pemasaran di internet (online) yang dilakukan dengan cara menjual produk milik orang lain, produk-produk tersebut bisa jasa, bisa berbentuk fisik dan juga berbentuk digital. Pendatan akan bisa didapatkan blogger ketika terjadi penjualan dari link url affiliasi unik yang telah disediakan oleh pihak merchant untuk kita. Biasanya uang yang diberikan pihak pemilik bisnis adalah sistem komisi yang besarnya biasanya telah di tentukan diawal oleh pemilik produk atau merchant.
Sederhananya, jika kita kaitkan dengan realita dunia nyata, maka seorang affiliate marketer adalah makelar atau media perantara. Namun perbedaannya, bila didunia nyata seorang makelar biasa mendapatkan 1%-10%, tapi seorang affiliate marketer bisa mendapatkan komisi rata-rata sebesar 30%-85% setiap kali berhasil menjual produk dari link affiliasinya.

Permasalahan, Tantangan dan Keuntungan Bisnis Affiliate Marketing.

Dalam setiap bisnis, termasuk bisnis affiliate, pasti ada saja yang namanya masalah, tantangan atau pun resiko. Permasalahan dan tantangan dalam bisnis affiliate adalah pada teknik membuat artikel yang harus kita ketahui pokok permasalahannya.

Tidak mudah untuk membuat artikel ulasan atau sales page untuk promosi produk, selain anda harus menyesuaikan permasalahan di masyarakat, apa yang masyarakat butuhkan, terkadang anda juga harus menyesuaikan pula dengan permintaan pihak penyedia affiliate. Oleh karena itu, artikel atau sales page yang kita buat harus terlihat komprehensif atau menyeluruh dengan cara menjabarkan hal-hal dari apa yang terjadi di masyarakat dengan kesesuaian produk dan permintaan perusahaan affiliate, jika memang ada.

Disisi lain, bagi seorang blogger pemula, tentu menjalankan bisnis affiliate akan membawa banyak keuntungan. Diantaranya bebas biaya atau modal (diluar biaya modem dan kopi yah.., tentunya). Untuk peluang mendapatkan mitra pihak penyedia affiliate ini sangat besar, karena perusahaan affiliate sangat banyak, ada Amazone.com, Clickbank.com, Lazada.co.id, Ratakan.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Keuntungan dari berbisnis affiliate, selain medapatkan penghasilan , menjalankan bisnis affiliate juga akan membantu para blogger pemula dalam membangun blog menjadi lebih profesional. Blog yang membutuhkan konten tentu harus selalu di update. Nah saat kita tidak memiliki ide, maka dengan mencari produk dari program affiliate yang kita ikuti, maka akan muncul banyak ide tulisan untuk blog teman-teman semua (sambil menyelam minum air gitu, he he..). Peluang prduk affiliate terjual semakin besar, blog pun semakin berkembang.

Thursday, August 13, 2015

Tahun 2020, Mobil Bakal Menyetir Sendiri

Sebagian dari kita pasti pernah memikirkan atau berkeinginan untuk memiliki mobil yang bisa menyetir sendiri secara otomatis. Karena dengan memiliki mobil yang bisa menyetir sendiri, kita bisa kemana pun tujuan yang kita mau tanpa harus menyentuh stir. Kita bisa santai, tiduran atau menyelesaikan tugas yang belum selesai di dalam mobil tersebut sembari berjalan menuju tempat yang kita kehendaki.

Nah Nissan, produsen mobil terkemuka dunia akan menjawab mimpi kita tersebut. Rencananya mobil konsep stir otomatis ini akan terwujud pada tahun 2020 nanti. Tapi, walau pun mobil konsep ini akan lahir pada 2020 nanti, Nissan sudah memberikan sedikit bocoran tentang mobil ini.

Mobil yang bisa menyetir tanpa bantuan tangan ini jika anda lihat dari depan, mungkin akan terlihat biasa saja. Tapi jika anda menengok kebelakang, terpasang peralatan yang sangat lengkap yang akan membantu anda untuk santai dan menikmati perjalanan, tanpa harus melakukan apa pun yang biasa anda lakukan saat mengendarai mobil biasa.

Mobil ini dilengkapi dengan radar kamera, radar sensor dan laser pemindai. Semua peralatan ini akan membuat mobil selalu waspada terhadap konidisi dan apa pun yang terjadi di jalanan. 

Mobil ini bisa mendeteksi garis, batas atau zona yang tidak aman untuk berhenti, jika mobil mendeteksi garis, batas, atau zona itu sudah aman, mobil ini akan kembali berjalan. Atau menghindari zona tidak aman tersebut. Intinya mobil ini dengan segala peralatan lengkapnya akan menyetir sendiri dengan baik seperti bagaimana adanya seorang manusia sehat yang menyetir dengan baik.

Kini Nissan akan mobilnya ini ke Silicon Valley untuk mencari mitra dalam mewujudkan mimpi tentang mobil pintar ini.

Apa yang diinginkan dari seorang calon pembeli adalah harga yang terjangkau, status hukum dan tentunya keamanan. Maka Nissan pun membangun latihan kemudinya sendiri

Wednesday, August 12, 2015

Qraved; Aplikasi Yang Akan Memudahkan Anda Melakukan Pemesanan Restoran



Indonesia adalah sebuah negara dengan penduduknya yang suka mengakses internet terutama melalui perangkat mobile, seperti smartphone hingga tablet. Hal ini tentu membuat manusia Indonesia tidak bisa lepas berselancar di dunia maya dalam mencari apa pun yang di butuhkannya. Salah satu pencarian yang populer di internet diantaranya adalah tentu saja kuliner, biasanya peselancar dunia maya akan mencari menu baru, menu unik, tempat makan, cafe, restoran dan lain sebagainya yang menyangkut kebutuhan kuliner mereka.

Disisi lain seperti yang kita semua ketahui, Jakarta Ibu Kota NKRI. Sebuah kota megapolitan yang sangat sibuk dengan pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dan tentu saja kebutuhan kuiner ibukot ikut meningkat tajam. Fakta ini telah membuka peluang bagi ratusan tempat makan, mulai dari cafe kecil hingga restoran bintang lima serta mengunggulkan berbagai keeksklusifan yang berbeda - beda pula.

Dengan beragamnya eksklusifitas dari masing - masing tempat makan tersebut serta keberadaan mereka yang menyebar di berbagai tempat, terkadang menyulitkan konsumen untuk menjangkaunya. Hal ini terjadi bisa karena kehabisan tempat, kehabisan menu atau hidangan dan berbagai kendala lainnya. 

Melihat hal inilah, maka timbul ide perusahaan digital untuk mencoba peruntungan didunia kuliner dengan cara membuat aplikasi yang berhubungan dengan kuliner. Qraved.com adalah salah satu StartUp yang mencoba peruntungan didunia kulier ini. Qraved ini adalah aplikasi pemesana rostoran. Sebagai aplikasi pemesanan restoran, penggemar kuliner bisa melakukan pemesanan meja melalui Qraved tanpa dipungut biaya!. Qraved didirikan oleh Adrian li, Sean Liao, dan Steven Kim yang berasal dari Negeri Singapura. 

Sebagai media pencari dan reservasi restoran, mereka akan memberi layanan terbaik dengan cara memberi pilihan tempat makan yang berkwalitas dan sesuai dengan keinginan konsumen. Qraved memberi kemudahan konsumen dalam memilih tempat makan menggunakan perangkat mobile.

Namun tidak semua restoran yang bisa bergabung, karena mereka sangat mengutamakan kwalitas. Biasanya restoran berbintang, namun tidak tertutup kemungkinan bagi restoran kelas menengah keatas untuk bergabung, asalkan sesuai dengan ketentuan yang ada di Qraved.

Saat ini sudah ada 3000 restoran yang bergabung dengan Qraved, menurut perkirakan Qraved pada 2013 warga Jakarta menghabiskan 165 Triliun untuk. Melihat data ini, membuat Qraved tidak hanya menyediakan layanan free reservasi tapi juga mengincar pasar Premium.

Di Aplikasi Qraved anda akan dimudahkan melakukan pemesanan, melihat review, promo, diskon serta map dari masing masing restoran yang terdaftar diQraved. Tertarik menggunakan Aplikasi Qraved, silahkan klik Qraved.com

Tuesday, August 11, 2015

Kode HTML Itu Apa Sich ??


HTML adalah singkatan dari Hyper Text MarkUp Language, HTML adalah bahasa standar MarkUp yang kegunaannya untuk membuat halaman web. Browser web akan membaca data HTML tersebut lalu menjadikan kode- kode HTML tersebut menjadi terlihat dan terdengar di halaman web. HTML memvisualisasikan strukttur dar sebuah situs web dengan isyarat untuk presentasi, inilah yang membuatnya menjadi bahasa markup, bukan bahasa pemograman.

Bahasa dari kode HTML ini dibentuk dari beberapa tag di apit dengan kurung <> contoh(). Kode - kode ini tidak ditampilkan apa adanya seperti yang ditulis, tetapi akan tampil dengan suatu visualisasi sesuai dengan kode apa yang tuliskan. Kita bisa lihat bagaimana tampilan web - web di internet begitu banyak yang sangat memikat mata, sesungguhnya dibalik tampilan itu tersimpan kode - kode HTML, mulai dari warna, style, gambar dan lain sebagainya.

Setiap karakter dari HTML akan membentuk struktur bangunan dari semua situs web yang ada. HTML memungkinkan gambar dan objek yang akan tertanam dan dapat digunakan untuk membuat bentuk-bentuk interaktif. Ini menyediakan sarana untuk membuat dokumen terstruktur oleh struktural menunjukkan semantik untuk teks seperti judul, paragraf, daftar, link, kutipan dan item lainnya.

HTML dapat menanamkan script yang ditulis dalam bahasa seperti JavaScript yang mempengaruhi perilaku halaman web HTML. Web browser juga dapat merujuk ke Cascading Style Sheets (CSS) untuk menentukan tampilan dan tata letak teks dan bahan lainnya. World Wide Web Consortium (W3C), pengelola baik dari HTML dan CSS standar, mendorong penggunaan CSS lebih eksplisit HTML presentasi sejak tahun 1997.

Cara Daftar Akun Twitter


Apakah Anda pernah diminta untuk bergabung dengan Twitter ?. Atau mungkin memfollow seseorang di Twitter? Atau anda ingin bergabung, tapi anda mengalami kesulitan dalam pendaftaran? Bergabung Twitter sebenarnya sangat sederhana. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana yang telah disediaan oleh twitter dan Anda akan bisa tweeting dengan mudah dengan pengguna twitter lainnya dalam waktu singkat. Berikut langkah - langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan akun twitter anda:
  1. Pergi ke halaman pendaftaran Twitter cara mengklik link ini: https://twitter.com/signup
  2. Ketik nama Anda, username, password dan alamat email.
  3. Ketik kata-kata CAPTCHA dari gambar. Jika Anda mengalami waktu dalam membaca CAPTCHA tersebut, Anda dapat memilih mendengarkan kata-kata CAPTCHA tersebut dengan cara mengklik link yang telah tersedia di sebelah kanan gambar CAPTCHA.
  4. Klik tombol Create My Account.
  5. Langkah berikutnya adalah untuk melihat apakah teman-teman anda ada yang menggunakan Twitter. Ini akan terlihat melalui alamat email Anda jika Anda menggunakan Gmail, Yahoo, Hotmail atau layanan email internet populer lainnya. Anda dapat melewatkan ini dengan mengklik pada link Skip. Bila ingin melanjutkan, silahkan klik tambol Continue.
  6. Twitter akan menawarkan anda untuk mengikuti (Following) tentang selebriti di Twitter dan meminta Anda untuk mengikuti mereka. Jangan ragu untuk mengikuti langkah ini sama seperti yang Anda lakukan di atas. Silahkan skip atau follow, anda bebas melakukan apa yang anda suka.
Selamat!!! Anda telah selesai. Ketik sesuatu di kotak teks dan klik update untuk mengirim 'Tweet' pertama Anda.

Sunday, August 9, 2015

Seni Menjadi Pedagang Online

11 Indonesian language video module on the basic principle that you should know and do when selling something online.

If you are up to now still frustrated why you can not make money from the internet as an online merchant, you may not have and apply the basic principles contained in this guide.

These are some of the material to be peeled in this manual to jump-start your business online trading:
Learn how the actual process of online trade, no matter what your product!

Know how to establish themselves and gain recognition as an expert in your niche so that prospective customers or prospects made you the first destination if you want to buy a product that your niche category.

Discover the major mistakes made by 99% of internet marketers and how you can develop business in the long run if doing it right.
How to gain customer loyalty so that they continue to buy from you, whatever you have to offer in the future.

How to improve and maintain your online reputation so that new customers continue to arrive, long been a loyal customer and sales for the sake of sales was still flowing through your business.
Here is a video module 11 that will jump-start your online marketing: Click Seni Menjadi Pedagang Online

Android itu apa sich ???




Android itu adalah Operation System yang biasa disingkat (OS), berbasis kernel Linux dan saat ini dikembangkan oleh Google. Dengan tampilan untuk pengguna bisa merubah tampilan secara langsung, OS Android dirancang untuk perangkat mobile touchscreen seperti smartphone dan komputer tablet, dengan antarmuka khusus pengguna untuk televisi (TV Android), mobil (Android Auto), dan jam tangan (Android Wear). OS ini menggunakan input sentuh yang longgar sesuai dengan tindakan dunia nyata, seperti menggesekkan, pelebaran, mencubit, untuk mengubah objek di layar, dan keyboard virtual. Meskipun rancangannya diutamakan untuk input touchscreen, namun telah digunakan juga untuk konsol game, kamera digital, PC, dan elektronik lainnya. Pada tahun 2015, Android memiliki peringkat terinstal terbesar dari semua sistem operasi.

Pada Juli 2013, Google Play Store telah memiliki lebih dari satu juta aplikasi Android, ("aplikasi yang diterbitkan") , dan lebih dari 50 miliar aplikasi diunduh. pada April-Mei 2013  survei pengembang aplikasi mobile menemukan bahwa 71% dari pembuat aplikasi membuat aplikasi untuk Android. Survei lainnya pada 2015 menemukan bahwa 40% dari full-time pengembang profesional melihat Android sebagai "prioritas" platform target, yang lebih dari iOS (37%) atau platform lain. Pada Google I / O 2014, Google mengungkapkan bahwa ada lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan Android, naik dari 538.000.000 pada bulan Juni 2013.

Source code Android yang dirilis oleh Google di bawah lisensi open source, meskipun perangkat Android yang paling akhir dikerjakan dengan kombinasi open source dan software proprietary, termasuk perangkat lunak yang dikembangkan proprietary  dan berlisensi oleh Google. Awalnya dikembangkan oleh Android, Inc, lalu Google membeli nyapada tahun 2005.  Android diresmikan pada tahun 2007, bersama dengan pendiri Open Handset Alliance -. konsorsium hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat mobile.

Android populer dengan perusahaan teknologi yang memerlukan sistem operasi yang murah siap pakai dan sistem operasi sesuai untuk perangkat berteknologi tinggi. Keterbukaan Android telah mendorong munculnya komunitas pengembang dan penggemar untuk menggunakan kode open-source sebagai dasar untuk proyek-proyek berbasis masyarakat dan menambahkan fitur baru untuk pengguna tingkat lanjut atau membawa Android ke perangkat yang resmi dirilis menggunakan sistem operasi lain. Keberhasilan sistem operasi telah membuatnya menjadi target litigasi paten sebagai bagian dari apa yang disebut "perang smartphone" antara perusahaan teknologi.

Saturday, August 8, 2015

Fakta Pertumbuhan Twitter Yang Sangat Mengejutkan

Twitter mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Pada keartal 2007 tercatat 400.000 tweet yang diposting. Catata ini tumbuh menjadi 100 juta tweet yang diposting per kuartal pada tahun 2008. Pada bulan Februari 2010, pengguna Twitter yang mengirimkan tweet mencapai 50 juta tweet per hari. Pada Maret 2010, Twitter mencatat lebih dari 70.000 aplikasi terdaftar . Lalu pada Juni 2010, tercatat sekitar 65 juta tweet yang diposting setiap hari, itu setara dengan sekitar 750 tweet yang dikirim setiap detiknya. Pada Maret 2011, meningat sekitar 140 juta tweet yang diposting setiap hari, seperti yang tercantum pada Compete.com, Twitter pun menjelma menjadi situs jejaring sosial ketiga peringkat tertinggi pada bulan Januari 2009 dari peringkat sebelumnya hanya dua puluh dua.

Lonjakan penggunaan Twitter sangat kentara selama peristiwa yang menonjol atau event populer. Sebagai contoh, rekor yang pernah tercatat ditetapkan selama Piala Dunia FIFA 2010 ketika itu penggemar menulis 2.940 tweet per detik dalam periode tiga puluh menit kedua setelah Jepang mencetak gol melawan Kamerun. Pada 14 Juni Rekor mengalami lonjakan lagi ketika itu 3.085 tweet per detik terposting setelah kemenangan Los Angeles Lakers 'di 2010 NBA Finals pada 17 Juni, dan kemudian rekor baru pecah lagi saat kemenangan Jepang atas Denmark di Piala Dunia ketika itu tercatat 3283 tweet per detik. Rekor baru terbentuk lagi selama Final Piala Dunia Wanita FIFA 2011 pada pertandingan antara Jepang dan Amerika Serikat, ada 7.196 tweet ! per detik diterbitkan. Bahkan server Tweeter pernah Down alias jebol ketika penyanyi Amerika Michael Jackson meninggal pada 25 Juni 2009, server Twitter jebol setelah pengguna memperbarui status mereka untuk memasukkan kata-kata "Michael Jackson " dengan tingkat Tweet atau kicauan yang mencapai 100.000 tweet per jam. Hingga 1 Januari 2013, rekor dicatatkan oleh pengguna yang berdiam di Zona Waktu Standar Jepang saat merayakan tahun baru, dengan jumlah kicauan 33.388 per detik; mengalahkan rekor sebelumnya (25.088 kicauan per detik), juga dicatatkan oleh pengguna di Jepang saat pemutaran televisi film "Castle In The Sky".

Pada tanggal 11 April 2010, Twitter mengakuisisi perusahaan pengembang aplikasi bernama Atebits. Atebits telah mengembangkan Aplikasi bernama Tweetie untuk Mac dan Iphone dan memenangkan Apple Design Award. Aplikasi ini sekarang disebut "Twitter" dan didistribusikan secara gratis dan menjadi klien Twitter resmi untuk iPhone, iPad dan Mac.

Dari September sampai Oktober 2010, perusahaan mulai menggelar "New Twitter", edisi sepenuhnya dirubah dari twitter.com. Perubahan ini termasuk kemampuan untuk melihat gambar dan video tanpa harus meninggalkan Twitter dengan cara mengklik tweet individu yang berisi link ke gambar dan klip dari berbagai situs termasuk YouTube dan didukung Flickr, dan perbaikan lengkap antarmuka, dan merubah link seperti ' Sebutan 'dan' Retweet 'di atas aliran Twitter, sementara' Messages 'dan' Keluar menjadi dapat diakses melalui bar hitam di bagian paling atas twitter.com. Lalu pada tanggal 1 November 2010, Tweeter menegaskan bahwa "Twitter Baru(New Tweeter)" telah diluncurkan untuk semua pengguna.

Pada tanggal 5 April 2011 Twitter menguji homepage baru dan secara bertahap keluar "Old Twitter." Namun, glitch muncul setelah halaman itu diluncurkan, sehingga halamannya sebelumnya "retro" homepage masih digunakan sampai masalah diselesaikan; homepage baru diperkenalkan kembali pada 20 April.

Pada tanggal 8 Desember 2011 Twitter kembali merombak situsnya sekali lagi untuk menampilkan "Fly" desain, mereka mengatakan bahwa desain ini lebih memudahkan bagi pengguna baru untuk mengikuti dan mempromosikan iklan. Selain itu tab Home, tab Connect dan Discover diperkenalkan bersama dengan profil didesain ulang dan timeline Tweet. Tata letak situs yang terbaru ini sering dibandingkan dengan Facebook oleh pengguna.

Pada tanggal 21 Februari 2012, ia mengumumkan bahwa Twitter dan Yandex setuju untuk menjalin hubungan kemitraan. Yandex adalah mesin pencari Rusia, menemukan nilai lebih dalam kemitraan karena Twitter real time feed berita. Direktur Twitter pengembangan bisnis menjelaskan bahwa itu adalah penting untuk memiliki Twitter konten di mana pengguna Twitter pergi.

Pada tanggal 21 Maret 2012, Twitter merayakan ulang tahun keenam dan juga mengumumkan bahwa memiliki 140 juta pengguna yang memposting 340 juta tweet per hari. Jumlah pengguna mereka naik 40% dari jumlah September 2011, yang diungkapkan telah berada di 100 juta pengguna pada saat itu.

Pada bulan April 2012, Twitter mengumumkan bahwa mereka membuka kantor di Detroit, dengan tujuan bekerja dengan merek otomotif dan biro iklan. Twitter juga memperluas kantor di Dublin.

Pada tanggal 5 Juni 2012, logo dimodifikasi diresmikan melalui blog perusahaan, menghapus teks untuk menampilkan burung dengan sedikit didesain ulang sebagai satu-satunya simbol Twitter.

Pada tanggal 5 Oktober 2012, Twitter mengakuisisi perusahaan klip video bernama Vine yang diluncurkan pada Januari 2013. Twitter merilis Vine sebagai aplikasi mandiri yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi klip video enam detik pada 24 Januari, 2013. Video Vine yang di share di Twitter akan terlihat langsung di pengguna Twitter feed. Karena masuknya konten yang tidak pantas, sekarang aplikasi ini dimasukan dalam kategori 17+ di toko aplikasi Apple.

Pada tanggal 18 Desember 2012, Twitter mengumumkan telah melampaui 200 juta pengguna aktif bulanan. Twitter mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan di September 2011.

Pada tanggal 18 April 2013, Twitter meluncurkan aplikasi musik yang disebut Twitter Music untuk iPhone.

Pada tanggal 28 Agustus 2013, Twitter mengakuisisi Trendrr, diikuti oleh akuisisi MoPub pada 9 September 2013.

Pada September 2013, data perusahaan menunjukkan bahwa 200 juta pengguna mengirim lebih dari 400 juta tweet setiap hari, dengan hampir 60% dari tweet yang dikirim dari perangkat mobile.

Pada tanggal 4 Juni 2014, Twitter mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi Namo Media, sebuah perusahaan teknologi yang mengkhususkan diri dalam "iklan asli" untuk perangkat mobile.

Pada tanggal 19 Juni 2014, Twitter mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan yang dirahasiakan untuk membeli SnappyTV, sebuah layanan yang membantu mengedit dan berbagi video dari siaran televisi. Perusahaan ini membantu penyiar dan pemegang hak untuk berbagi konten video melalui Program Twitter Amplify.

Pada bulan Juli 2014, Twitter mengumumkan bahwa mereka berniat untuk membeli sebuah perusahaan muda bernama CardSpring untuk undisclosed sum. CardSpring memungkinkan pengecer untuk menawarkan pembeli online kupon yang mereka dapat secara otomatis sync ke kartu kredit mereka untuk menerima diskon ketika mereka berbelanja di toko fisik.

Pada tanggal 31 Juli 2014, Twitter mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi startup sandi keamanan kecil yang disebut Mitro.

Pada tanggal 29 Oktober 2014, Twitter mengumumkan kemitraan baru dengan IBM. Kemitraan ini dimaksudkan untuk membantu bisnis menggunakan data Twitter untuk memahami pelanggan mereka, bisnis dan tren lainnya.

Pada tanggal 13 Maret 2015, Twitter mengumumkan akuisisi lagi, kali ini Periscope, sebuah aplikasi yang memungkinkan live streaming video.

Pada bulan April 2015, homepage untuk desktop Twitter.com berubah. Namun, glitch muncul setelah halaman itu diluncurkan, sehingga halaman "retro" homepage masih digunakan sampai masalah diselesaikan, homepage baru diperkenalkan kembali pada 20 April. Twitter mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi TellApart, sebuah perusahaan iklan perdagangan teknologi, dengan $ 532.000.000 saham.

Friday, August 7, 2015

Cerita Singkat Tentang Si Pengicau; Twitter

Twitter (/ twɪtÉ™r /) adalah layanan jejaring sosial online (Social Network) yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan 140 karakter pendek yang disebut "tweets".

Pengguna yang terdaftar atau memiliki akun Twitter dapat membaca dan menulis tweet, namun pengguna yang tidak terdaftar hanya dapat membacanya. Pengguna mengakses Twitter melalui antarmuka website, SMS, atau aplikasi perangkat mobile. Twitter Inc berbasis di San Francisco dan memiliki lebih dari 25 kantor di seluruh dunia.

Twitter didirikan pada bulan Maret tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Biz Stone dan Nuh Kaca dan diluncurkan pada bulan Juli 2006. Layanan cepat mendapatkan popularitas di seluruh dunia, dengan lebih dari 100 juta pengguna yang pada 2012 membukukan 340 juta tweet per hari. Layanan juga menangani 1,6 miliar permintaan pencarian per hari. Pada 2013 Twitter menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi, dan telah digambarkan sebagai "SMS dari internet". Pada Mei 2015, Twitter memiliki lebih dari 500 juta pengguna, dan lebih dari 302 juta pengguna aktif.


Wednesday, August 5, 2015

Tips Dan Trik Untuk Orang Tertarik Membaca Tulisan Di Blog Anda


Kita tidak mungkin bisa memaksa orang lain untuk membaca tulisan di blog kita. Tapi kalau tidak ada yang membaca blog kita, apalah artinya blog itu. Karena faktanya nyawa blog adalah tergantung pada pengunjung atau penbaca blog. Untuk menyiasati hal ini kita harus memahami trik - trik untuk membuat orang tidak hanya hanya sekedar mengunjungi blog tapi juga tertarik untuk membaca tulisan atau content di blog milik kita tersebut dan tertarik untuk berkunjung kembali tentunya. Beberapa trik yang bisa kita terapkan agar orang tertarik membaca tulisan diblog, diantaranya:



  • Kenali Dan Tentukan Target Pembaca Anda 
Dengan mengetahui tulisan bertema apa yang lebih disukai pembaca blog kita, maka tidak ada salahnya kita memperbanyak kontent - kontent sejenis, agar pembaca yang banyak tersebut menjadi selalu tertarik membaca blog kita.
Cara mengetahuinya sangat mudah, kita bisa menggunakan Google Analytic. Melalui Google Analytic kita bisa tahu, pada content seperti apa yang menimbulkan ketertarikan visitor untuk selalu berkunjung diblog anda.
  • Perbanyaklah Kalimat Aktif Pada Tulisan
Perbanyaklah kalimat aktif daripada kalimat pasif pada tulisan anda. Kalimat aktif dipercaya mampu membuat otak lebih bergairah dibandingkan kalimat pasif. Situasi ini membuka peluang untuk menarik pembaca lebih tertarik membaca blog. Kalimat aktif seperti "Seharusnya kita pergi kekantornya pasti pendapat kita ditanggapi" akan lebih menarik dibandingkan kalimat pasif seperti "Kalau kita pergi kekantornya mungkin pendapat kita ditanggapi". Coba anda ucapkan kedua kalimat tersebut dengan seksama, tentu menimbulkan situasi yang berbeda pada emosi anda bukan ??

  • Usahakanlah Untuk Melibatkan Pembaca

Melibatkan pembaca bukanlah hal yang sulit. Sebagai contoh, kalimat pertama "Saya akan melakukan hal ini untuk menyelesaikan masalah seperti ini" lalu kalimat yang kedua "Kita bisa melakukan hal ini dan ini untuk menyelesaikan masalah sulit ini". Kalimat pertama yang menggunakan kata "saya" akan membentuk semacam pembatas, seakan mengngkapkan bahwa saya adalah saya kalian adalah kalian, saya dan kalian berbeda, saya tidak punya hubungan apa - apa dengan kalian, dan lain sebagainya. Sementara kalimat yang kedua yang menggunakan kata "kita" akan membentuk suatu isyarat atau ikatan seakan-akan ada suatu ikatan hubungan. ''Kita''  memberi makna kebersamaan. Pembaca akan merasa seakan kita hadir dihadapannya dengan maksud membantunya dalam mencari apa yang dibutuhkannya sebagai temannya.
  • Berilah "Rasa" Pada Tulisan Kita
Berilah rasa pada tulisan kita. Rasa itu perlu karena rasalah yang akan membuat tulisan kita disukai, enak atau tidaknya tulisan kita adalah faktor penentu akan disukai atau tidaknya tulisan kita. Rasa yang dimaksud bukanlah rasa manis, asam atau asin yah.., soalnya itu untuk makanan. Rasa untuk tulisan adalah rasa horor, rasa humor, rasa cinta, atau rasa duit juga bisa.. he..he. Jadi tentukanlah rasa apa yang akan dirasakan oleh pembaca agar mereka akan selalu teringat pada tulisan kita dan pada blog kita tentunya.
  • Buatlah Content Yang Bersifat Rahasia
Semua hal yang bersifat rahasia akan menimbulkan rasa penasaran dan membuat pembaca berkeinginan untuk mengetahui atau menggali lebih dalam tentang rahasia itu. Disinilah tantangannya, cobalah cari bahan tulisan yang bersifat sangat dibutuhkan orang namun sulit untuk didapatkan. Jika kita bisa melakukan ini, maka sudah pasti tulisan diblog kita akan menjadi rujukan bagi pembaca. Sekian. Semoga Bermanfaat.

Thursday, July 23, 2015

Cost Per Mile (CPM)

Cost per mille (CPM), juga disebut Cost ‰ dan Cost per Thousand (CPT) (dalam bahasa Latin mille berarti ribu), adalah pengukuran yang umum digunakan dalam iklan. Radio, televisi, koran, majalah, out-of-rumah iklan, dan iklan online dapat dibeli atas dasar menunjukkan iklan seribu penonton. Hal ini digunakan dalam pemasaran sebagai metrik benchmarking untuk menghitung biaya relatif kampanye iklan atau pesan iklan dalam media tertentu.

Biaya per seribu tayangan advertising" metric (CPM) dihitung dengan membagi biaya placement advertising dengan jumlah impressions (diekspresikan dalam ribuan) bahwa menghasilkan. CPM berguna untuk membandingkan efisiensi relatif dari berbagai peluang iklan atau media dan dalam mengevaluasi biaya keseluruhan kampanye iklan.

Untuk media tanpa dilihat dihitung, CPM mencerminkan biaya per 1000 diperkirakan dilihat dari iklan. Bentuk tradisional ini mengukur biaya iklan juga dapat digunakan bersama-sama dengan model berbasis kinerja seperti persentase penjualan, atau biaya per akuisisi (CPA).


Tujuan

Tujuan dari metrik CPM adalah untuk membandingkan biaya kampanye iklan dalam dan di media yang berbeda. Sebuah kampanye iklan yang khas mungkin mencoba untuk menjangkau konsumen potensial di beberapa lokasi dan melalui berbagai media. Biaya per seribu tayangan (CPM) metrik memungkinkan pemasar untuk membuat perbandingan biaya antara media ini, baik pada tahap perencanaan dan selama review dari kampanye masa lalu.

Pemasar menghitung CPM dengan membagi biaya kampanye iklan dengan jumlah tayangan (atau peluang-to-lihat) yang disampaikan oleh masing-masing bagian dari kampanye. Dengan demikian, CPM adalah biaya kampanye media, relatif terhadap keberhasilannya dalam menghasilkan tayangan untuk melihat. Sebagai jumlah kesan umumnya cukup besar, pemasar lazim bekerja dengan tayangan CPM. Membaginya dengan 1.000 merupakan standar industri.

Konstruksi

Untuk menghitung CPM, pemasar pertama menyatakan hasil dari kampanye media (tayangan gross). Kedua, mereka membagi hasilnya ke dalam biaya media yang relevan:

Biaya iklan ($) / Tayangan Generated
Sebagai contoh:

Total biaya untuk menjalankan iklan adalah $ 15.000.
Penonton diperkirakan total 2.400.000 orang.
($ 15.000 / 2.400.000) = $ 0,00625
CPM dihitung sebagai: $ 0,00625 x 1000 (berarti per seribu tampilan) = $ 6,25
Catatan: Perhatikan bagaimana CPM adalah $ 6.25 dan tidak $ 0,00625, hal ini karena kita melihat biaya per seribu.

Dalam iklan online, jika sebuah situs web menjual iklan banner untuk $ 20 CPM, yang berarti biaya $ 20 untuk menunjukkan banner di 1000 tampilan halaman.
Sementara Super Bowl memiliki biaya iklan tertinggi per-spot di Amerika Serikat, juga memiliki paling pemirsa televisi setiap tahunnya. Akibatnya, CPM yang mungkin sebanding dengan tempat yang lebih murah ditayangkan selama pemrograman standar.

Toluna; Survey Secara Online Yang Di Bayar

Apa itu Toluna ?



Toluna adalah sebuah komunitas online yang didedikasikan untuk membuat agar suara - suara anda didengar ! Katakan pendapat anda lalu dapatkan imbalan dengan cara berpartisipasi dalam program survey. Ungkapkan semua pikiran anda melalui jajak pendapat dan juga opini yang anda buat di Toluna. Biarkanlah orang lain mengetahui apa saja yang anda pikirkan, dan lalu cari tahu apakah mereka yang orang lain itu memikirkan hal yang sama. Masukkan konten yang anda buat di Toluna ke situs web atau blog pribadi anda. Setiap layanan yang situs Toluna tawarkan adalah gratis dan untuk partisipasi anda diberbagai aktifitas Toluna anda bisa mendapatkan poin imbalan. Toluna merupakan bagian dari grup Touna.




Apa itu survey ?




Survey dibuat oleh rekanan Toluna yang kebanyakan adalah merupakan perusahaan penelitian. Kebanyakan survey dan kuesioner Toluna berdurasi antara 15 s/d 20 menit, dan partisipasi anda akan dihargai sesuai durasi survey. Tujuan survey ini adalah untuk mengumpulkan opini publik mengenai produk dan juga layanan merek terkemuka dan opini anda akan mempunyai pengaruh langsung dalam pemasaran dan pendistribusian produk layanan perusahaan - perusahaan mereka. Setiap survey akan dimulai dengan beberapa pertanyaan yang akan memastikan bahwa anda merupakan bagian dari kelompok demografis yang disasar untuk penelitian tersebut. Anda dapat mengakses survey - survey ini di Toluna.com atau melalui undangan yang ikirimkan ke Email anda. Jangan bahwa dengan melengkapi survey profil anda di Toluna.com anda akan berkesempatan besar untuk dipilih dalam survey khusus.




Apa itu jajak pendapat, beri jempol dan aduan ?


Buat Jajak Pendapat untuk mengajukan pertanyaan dengan menyematkan jawaban - jawaban ganda yang sudah tersedia, sehingga anggota lain dapat memilih satu atau beberapa pilihan jawaban. Disaat para anggota memberi Jajak Pendapat, statistik dan demografik akan diperbaharui secara langsung. Ini merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan jawaban terhadap pertanyaan - pertanyaan anda yang perlu cepat dijawab. Tidak dapat menentukan antara dua pilihan ? Buat sebuah aduan untuk membandingkan dua hal yang berbeda dan membiarkan komunitas menentukan pilihan mereka. Atau mungkin ika anda merasa ragu tentang sesuatu hal, buat beri jempol dan membiarkan para anggota.


Apa itu topik ?


Ingin memulai sebuah diskusi komunitas ? Buat topik untuk memulai sebuah forum terbuka dengan anggota lain. Anda membuat topik dan mengajukan pertanyaan yang anda ingin komunitas untuk menjawabnya. Sangat sederhana ! Tanyakan mengenai apa saja dan semuanya dan anda tinbggal menunggu tanggapan - tanggapan mengalir masuk.

Apa itu imbalan?
Imbalan ialah apa yang Toluna tawarkan sebagai pengganti waktu yang telah Anda berikan untuk mengisi survei. Anda menerima imbalan dalam bentuk poin yang dapat ditukarkan dengan segala macam barang-barang menarik, mulai dari nomor undian berhadiah yang dapat ditukarkan dengan perangkat baru yang canggih atau paket liburan, voucher untuk berbagai macam toko termasuk Amazon, atau bahkan uang tunai! Anda juga akan mendapatkan poin untuk hal-hal sederhana seperti mendaftar dan mengisi survei profil Anda. Namun begitu saldo Anda mulai bertambah terserah Anda imbalan apa yang akan Anda pilih dan kapan Anda ingin menguangkannya.Apa itu 

Gifties?
Gifties adalah sebuah permainan virtual yang memperkenankan Anda untuk menukarkan sejumlah kecil poin dengan kesempatan memenangkan sebuah hadiah dari berbagai pilihan hadiah jika Anda beruntung. Setiap Giftie merupakan sebuah hadiah yang dapat Anda menangkan jika Anda terpilih secara acak, Anda hanya perlu klik untuk mengetahui apakah Anda seorang pemenangnya atau tidak. Hal yang sangat keren tentang Gifties adalah Anda dapat bermain dengan teman-teman dan pengikut Anda juga. Mereka mungkin saja menjadi pemenang yang beruntung! Pemenang dipilih secara acak oleh undian acak. *Menebus sebuah Giftie tidak menjamin bahwa Anda akan memenangkan hadiah yang sebenarnya.




Pay Per Survey (PPS)

PPS adalah singkatan dari Pay per Survey (bahasa Inggris) yang Artinya Bayar Per Survey (Bahasa Indonesia) atau Bayar setiap Survey. PPS adalah sebuah metode kerjasama bidang pemasaran atau penelitian pasar dan lain sebagainya, yang dalam hal ini pemilik bisnis dan pemilik produk atau jasa akan membayar setiap oarang yang menyertai dan menyelesaikan program survey mereka. Tujuan dari survey ini biasanya adalah untuk penilaian kebutuhan pemasaran suatu produk. Dengan begini pemilik Bisnis akan bisa menentukan dimana daerah, negara, atau komunitas yang potensial untuk menjalankan bisnis mereka.

Biasanya pebisnis akan melakukan survey dengan menggunakan cara mereka sendiri mulai dari SDMnya fasilitas peralatan dan sebagainya mereka tentukan sendiri lalu mereka akan memberi komisi khusus kepada para pelaksana survey yang mereka tunjuk tersebut. Namun banyak juga yang menyerahkan program survey mereka melalui perusahaan yang bergerak dibidang penelitian pasar (survey), terutama survey online. Hal ini terjadi karena perusahaan survey sudah memiliki database peserta tersendiri yang tersebar diberbagai belahan dunia serta komunitas, dengan begini pelaksanaan survey akan bisa langsung berjalan serta lebih efisien dan praktis. Pebisnis tinggal menunggu laporan dari perusahaan survey untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Nota Bersama: Peserta survey akan dibayar dengan uang nyata yang akan ditransfer ke rekening bank milik para peserta survey, ada juga yang membayar dengan poin yang nantinya poin ini bisa ditukar dengan uang bila poin telah mencapai akumulasi tertentu.

Perusahaan - perusahaan yang bergerak di bidang survey online diantaranya YouGov Nusaresearch Toluna

Bersambung...

Sampai disini dulu yah...Jika nanti ada saya menemukan situs survey terbaru yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan, akan segera informasikan disini.

PPC

PPC adalah singkatan dari Pay per click (bahasa Inggris) yang Artinya Bayar Per Klik (Bahasa Indonesia) atau Bayar setiap klik. PPC adalah sebuah metode kerjasama bidang periklanan di dalam sistem internet yang berarti pemilik situs yang menjadi penayang iklan (Publisher) akan dibayar atas adanya setiap klik dari para pengunjung situs kepada link iklan dari pemasang iklan (Advertiser) yang terpasang di situs web atau blog sang pemilik (Publisher). Pada umumnya program-program PPC (Pay Per Click) mengisyaratkan blog atau situs web dengan menggunakan bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris bersifat Internasional. Akan tetapi di karenakan banyaknya situs-situs yang tidak berbahasa Inggris namun memiliki banyak pengunjung telah membawa dampak kepada beberapa situs PPC untuk mendukung kerjasama dengan situs - situs yang tidak berbahasa Inggris.

Advertiser adalah sebutan bagi pemasang iklan
Publisher adalah sebutan bagi penayang iklan

Manfaat Dari keberadaan situs PPC ini adalah:

1. Advertiser 
Untuk pemasaran atau berpromosi bagi pihak - pihak yang memiliki produk atau jasa, yang dalam hal ini pemilik produk bermaksud untuk memperkenalkan bisnis mereka maupun untuk lebih mengembangkan lagi bisnis mereka melalui Internet. Manfaat bagi pemilik produk yang beriklan melalui media PPC ini adalah mereka (Advertiser) hanya membayar bila ada yang mengklik iklan mereka, dengan begini distribusi iklan - iklan para Advertiser menjadi tidak terbatas disitus mana pun iklan mereka terpasang, karena mereka (Advertiser) tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, kecuali bila ada yang mengklik iklan mereka yang terpasang di salah satu penayang iklan (Publisher)

2. Publisher
Manfaat bergabung atau menjadi penayang iklan (Publisher) situs PPC adalah bisa menjadi alternatif penghasilan sampingan yang tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi penghasilan utama . Karena hanya dengan mengklik iklan yang ditayangkan diblog atau web yang menayangkan iklan PPC, pemilik web atau blog tersebut akan mendapatkan komisi. Tentunya dengan catatan, bukan anda sendiri yah yang mengklik iklan tersebut.

Ada baanyak sekali situs - situs PPC yang tersebar di seluruh dunia. Akan tetapi, saya sebagai penulis artikel ini hanya akan meberi rujukan situs-situs PPC terpercya, dimana saya sudah menjadi bagian disitus PPC tersebut. Disitus-situs PPC tersebut saya sudah berhasil mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi Publisher, yang artinya adalah, peluang mendapatkan penghasilan baru. Situs - situs PPC yang saya tekuni untuk mendapatkan penghasilan tambahan antara lain. Chitika 8Share KumpulBlogger

Jika ada pertanyaan atau atau saran, silahkan komentar dibawah atau hubungi kontak

Affilate Itu, Apa ?


Affiliate yang adalah salah satu model bisnis online yang sangat populer di dunia Internet Marketing. Sistem bisnis online di bidang Affiliate ini sangat mudah dalam mempelajari dan menjalankannya. Kenapa mudah, karena kita tidak harus punya produk, jasa dan sebagainya. Tidak perlu membuat ulasan produk, memilah - milah produk berkwalitas, membuat daftar produk, memikirkankan harga yang sesuai, berpromosi kesana - kemari dan sudah pasti harus memiliki karyawan yang pastinya untuk semua itu membutuhkan modal alias dana yang tidak sedikit.

Sebenarnya model bisnis Affiliate ini sudah ada sejak lama, hanya namanya saja yang berbeda dan tampak lebih canggih. Aktifitas bisnis online Affiliate ini bisa dibilang sejenis makelar ata perantara. Cuma bedanya sistem Affiliate ini bekerja atau dijalankan melalui media internet / online (bisnis online) sehingga bisa saja disebut makelar online. Jadi Affiliate dan makelar itu sama saja.

Cara kerja makelar bisa saya contohkan seperti ini. Misalnya ada sebuah salon, sebut saja salon Yuni. Salon Yuni adalah penyedia baju pengantin dan make-up bagi calon pengantin. Si Aisyah merasa cocok dengan design baju pengantin Salon Yuni lalu memutuskan mengambil paket yang disediakan oleh Salon Yuni yaitu baju pengantin dan make-up / riasan pengantin.

Jika pemilik Salon Yuni adalah seorang yang pintar berpromosi dan bernegosiasi, dia akan menawarkan ke si Aisyah untuk sekalian mengambil jasa dekorasi panggung pengantin dengan harga yang menurut pemilik Salon Yuni adalah murah, bagus dan berkwalitas. Dan tentu saja pemesanannya harus lewat pemilik salon A agar bisa lebih murah. Ingat kata kuncinya ‘lewat
Lalu Si Aisyah setuju untuk memakai jasa dekorasi panggung pengantin lewat pemilik Salon Yuni. Belum selesai sampai disini, si pemilik Salon Yuni menanyakan kembali ke si Wati, apakah sudah memesan mobil pengantin. Tentu saja biasanya belum, kan masih 3 bulan lagi nikahnya. Jadilah Si Aisyah selain membeli baju pengantin dan paket rias di Salon Yuni, juga memesan mobil pengantin dan dekorasi panggung lewat si pemilik Salon Yuni.Si pemilik Salon Yuni jelas akan menerima komisi dari pemilik jasa dekorasi panggung dan pemilik jasa sewa mobil pengantin. Ini adalah hubungan yang win-win atau menang-menang.
Si Aisyah  jadi tidak repot harus mencari jasa dekorasi panggung dan sewa mobil pengantin, dan juga bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah. Si pemilik Salon Yuni dapat komisi. Si penyedia jasa dekorasi panggung dan jasa penyewaan mobil pengantin juga senang  karena mereka dapat order tanpa harus mencari lagi, walaupun mereka harus bayar sedikit komisi.Nah, itulah cara kerja makelar offline. Lalu bagaimana dengan yang online (Affiliate) ?
Ya sama saja dengan diatas, cuma bedanya, secara sederhana bisa dijelaskan tugas utama dari seorang affiliate marketer adalah mengirimkan visitor / pengunjung sebanyak-banyaknya ke website, merchant / toko online pemilik produk yang dipasarkan. Saat visitor / pengunjung itu melakukan pembelian atau melakukan suatu transaksi di website merchant, si merchant akan tahu bahwa visitor itu datang dari Anda dan oleh sebab itu Anda akan diberi komisi oleh merchant tersebut. Lihat diagram :
Ketika seorang visitor yang datang ke website affiliate Anda dan meng-klik sebuah link yang membawanya ke website merchant, pada saat itu sebenarnya ada proses di belakang layar yang terjadi.
Sebuah cookie, sebuah istilah teknis, yang sebenarnya adalah sebuah file kecil yang ditaruh di komputer pembeli saat mereka meng-klik link ke website merchant. Cookie ini berguna untuk memberitahu si merchant bahwa visitor / pengunjung tadi datang dari affiliate / makelar yang mana sehingga tidak akan terjadi si merchant salah memberikan komisi ke affiliate lain.Itulah Affiliate, cuma itu saja sebenarnya affiliate marketing. Mudah dan Sederhana bukan ? 
Anda perlu melakukan kerjanya untuk berhasil di affiliate marketing, sama seperti bisnis apapun. Ingat ini sebuah bisnis, bukan sebuah lotere :)Di luar negeri, hampir semua merchant / toko yang menjual produk dan jasa memiliki program affiliate.Ada ribuan atau bahkan puluhan ribu merchant yang memiliki program affiliate. Sehingga sebagai seorang affiliate marketer, Anda tidak akan pernah kekurangan produk / jasa yang mau di promosikan. Justru sebaliknya, Anda seringkali akan bingung mau mempromosikan produk / jasa / penawaran yang mana. Waktu setiap orang hanya maksimal 24 jam, oleh sebab itu Anda harus selektif memilih merchant atau program affiliate yang mana yang mau Anda promosikan.

Situs - situs yang menawarkan produk bisnis online Affiliate Marketing diantaranya: 
Affiliate KumpulBlogger.com (situs Iklan PPC, CPA dll)
Affiliate 8Share (situs PPC)
Affiliate Chitika (situs iklan PPC)
Affiliate Ratakan (Marketplace Produk Digital Indonesia) dan masih banyak lagi. Dilain waktu saya akan menambahkan situs - situs Affiliate lainnya. Untuk saat ini silahkan dicoba dulu yang diatas. Terima kasih...